PT Central Coolindo Lestari

Pentingnya Perawatan Coil Evaporator

Coil Evaporator adalah komponen yang bekerja bersama unit indoor dan berfungsi dalam sistem AC atau pemanas untuk mendinginkan serta mengkondisikan udara di dalam ruangan. Coil Evaporator bekerja dengan menarik panas dan kelembaban.

Cara Kerja Coil Evaporator

Coil Evaporator berisi refrigeran yang menguap yang dipompa oleh kompresor ke perangkat pengukur sebagai cairan, kemudian masuk ke dalam evaporator. Udara yang dipaksa melalui coil dari kipas blower akan melewati coil di mana refrigeran dalam evaporator akan menyerap panas.

Pentingnya Coil Evaporator yang Bersih

Menjaga Coil Evaporator tetap bersih dan terawat dengan baik sangat penting untuk menjaga efisiensi sistem Anda. Coil yang kotor dapat meningkatkan penggunaan energi unit AC Anda hingga 30 persen. Coil yang terawat buruk juga dapat menyebabkan masalah lain pada sistem, seperti performa pendinginan yang buruk karena transfer panas yang berkurang, coil yang membeku, dan kompresor yang berlebihan panas.

Cara merawat Coil Evaporator agar tetap bersih

Anda dapat menjaga coil evaporator tetap bersih dan berfungsi lebih baik dengan mengganti filter udara Anda setidaknya sebulan sekali. Ketika filter Anda menjadi tersumbat, kotoran dan debu akan mulai mengendap pada coil evaporator. Anda juga sebaiknya menjadwalkan pemeliharaan HVAC satu atau dua kali setahun agar coil evaporator Anda dapat dibersihkan dan diperiksa dengan benar.

Cara Mengganti/Replacement Coil Evaporator

Jika Coil Evaporator Anda mengalami masalah seperti kotoran atau kerusakan, lakukan tindakan segera. Untuk solusi terbaik dalam mengganti atau membeli Coil Evaporator baru, percayakan pada PT Central Coolindo Lestari, pusat pembuatan custom Coil Evaporator terpercaya. Berkualitas tinggi, presisi, dan berpengalaman. Segera hubungi kami untuk informasi lebih lanjut dan konsultasi mengenai opsi terbaik yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

 

Bagikan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp